Mengenali The Main Minecraft Server

Pada kesempatan kali ini, situs dominoqq akan berbagi mengenai perkenalan dengan The Main Minecraft Server yang bisa anda gunakan untuk join secara online.

Server Minecraft memungkinkan pemain untuk bermain online atau melalui jaringan area lokal dengan orang lain. Perangkat lunak server resmi hanya tersedia di Java Edition. Untuk Edisi Bedrock, hanya tersedia perangkat lunak server tidak resmi.

Jenis server Minecraft

Beberapa jenis server untuk Minecraft tersedia, dibedakan oleh fitur gameplay unik, aturan, dan struktur kemasyarakatan yang mereka terapkan. Tidak ada dua server yang sama, dan seringkali garis antara arketipe menjadi kabur atau tidak dapat dibedakan. Banyak jenis server khusus bergantung pada penggunaan editor peta atau mode permainan kreatif untuk membuat peta khusus dan perangkat lunak server CraftBukkit untuk menyediakan fitur tambahan. Beberapa dari server ini lebih berorientasi pada PVT, beberapa diantaranya melibatkan aspek mode Survival, Creative dan Adventure, beberapa memiliki ekonomi yang dibangun, dan beberapa dari mereka mengandung built in mini games.

Hosting server

Ada banyak alat yang disediakan bagi pemain untuk dapat mengelola dan meng-host server. Perhatikan bahwa server memiliki persyaratan agar dapat berjalan dengan efisien dan lancar.

Perangkat lunak multiplayer default gratis dan tersedia oleh Mojang untuk sistem Windows, Mac OS X dan Unix-like (Linux, BSD …).

Membuka dunia ke LAN menyediakan server yang hanya dapat diakses oleh orang lain di jaringan lokal Anda kecuali Anda memasang port forwarding di router Anda.

Klien server eksternal seperti Bukkit, Spigot, dan Sponge menyediakan pemain cara untuk menambahkan plugin ke server. Ini umumnya digunakan untuk server yang lebih besar yang menjalankan plugin untuk memastikan perlindungan yang lebih luas, perintah non-vanilla (mis. / Sethome), minigame khusus, dll.

Server yang disewa adalah server yang dihosting secara eksternal oleh perusahaan lain. Server host ini tidak disediakan secara gratis – pemain harus menyewanya secara teratur.

Realms adalah layanan hosting resmi Mojang yang memungkinkan sejumlah pemain terbatas ke server. Perhatikan bahwa Java Realms masih terpisah dari Realms untuk versi Minecraft lainnya.

Komentar